Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Buru Melaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis Online Single Submission Risk-Based Approach (OSS-RBA) atau Perizinan Daring Terpadu Berbasis Resiko pada senin 1 Agustus 2022 yang dilaksanakan di Kecamatan Waeapo  Kabupaten Buru dan bertempat di Citra Wangi Resto Desa Waekasar. Kegiatan dibuka oleh Assiten Ekonomi Pembangunan Sekda Kabupaten Buru mewakili Penjabat Bupati Buru.

Acara Pembukaan dihadiri oleh beberapa kepala OPD yang ada dilingkup Pemerintah Kabupaten Buru dan diikuti oleh 60 UMKM yang ada di Kecamatan Waeapo dan sekitarnya. Dalam Sambutan yang dibacakan Drs. Abas Pelu, MM, Penjabat Bupati Buru mengatakan “Bimtek ini sangat Penting karena selain Pengetahuan dan Pemahaman yang didapat tentang OSS-RBA juga diajari tentang tatacara mendapatkan hak akses dan NIB (Nomor Induk Berusaha) dan Izin Usaha melalui aplikasi OSS-RBA” . Lebih lanjut dikatakan Kegiatan ini dilaksanakan untuk merespon kebijakan Pemerintah Pusat yaitu dalam menjalankan program pendampingan UMKM, dalam rangka meningkatkan kualitas dan pengembangan usaha, sehingga UMKM dapat terus Tumbuh dan mempertahankan Ekonomi Nasional menuju masyarakat adil dan makmur.

Dalam Kesempatan itu, juga dilaksanakan penyerahan Nomor Induk Berusaha oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dan beberapa Kepala OPD kepada 7 Pelaku UMKM binaan DPMPTSP Kabupaten Buru Hasil Inovasi DUDESO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *