Namlea, 17 November 2022

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Maluku bersama dengan DPMPTSP Kabupaten Buru Melaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi Kemitraan Usaha Antara Pengusaha, BUMN, BUMD, dengan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Buru Tahun 2022, dengan tema Meningkatkan Peluang Pelaku UMKM untuk naik kelas dan meningkatkan kualitas UMKM yang lebih Kompetitif.

Acara digelar di Aula Kementerian Agama Kabupaten Buru di Jalan Masjid Agung Al Buruuj Namlea dengan dihadiri oleh Pelaku UMKM binaan DUDESO dan Pelaku Usaha besar dikabupaten Buru diantaranya dari PT. Harta Samudra, PT WWI, PT Panbers Jaya dan dari PT. Midi Utama Indonesia, Tbk. Sedangkan dari BUMN/BUMD dihadiri oleh perwakilan dari BRI, dan Bank Maluku.

Acara Rapat Koordinasi Kemitraan Usaha dibuka oleh Penjabat Bupati Buru yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bpk. Nawawi Tinggapy. Selain dari kalangan Pelaku Usaha Acara Pembukaan Rakor juga dihadiri oleh pimpinan OPD terkait antara Lain Dinas Pariwisata, Dinas Perindag, Pertanian, Perikanan dll

Dalam sambutanya beliau menyampaikan apresiasi atas kerja keras yang ditunjukan Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Maluku serta Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Buru yang mampu menerjemahkan Visi Misinya, berupaya keras melakukan percepatan proses investasi mulai dari mempermudah perizinan dan memfasilitasi investor sebaik mungkin agar investasi dari dalam maupun luar negeri bisa tumbuh pesat, membuka lapangan pekerjaan, hingga berkontribusi besar bagi pertumbuhan Ekonomi Maluku pada umumnya dan Kabupaten Buru pada khususnya serta meningkatkan kelas UMKM.

Dalam acara tersebut juga diadakan pendampingan dan Penyerahan NIB bagi pelaku UMKM yang belum memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) juga Penerbitan dan Penyerahan NPWP oleh Pihak Perpajakan Namlea (KP2KP).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *